Pidato Bahasa inggris tentang pengorbanan untuk sukses


Assalamualaikum Wr Wb
The honorable headmaster of SMA N 1 Belitang Jaya, the honorable all teacher and administration staff of SMA N 1 Belitang Jaya and all my beloved friends
First of all let’s Pray and gratitude to ALLAH SWT for blessing and mercy, so we can gather here in good condition. Salawat and salam to our prophet Muhammad SAW, who brought us from the darkness to the brightness era.
Albert Einstein ever said “Don’t be a success person but be a valuable person. When we can be a valuable person, absolutely, we can be a success person too”
Alright, in this opportunity, I am going to deliver my speech entitled “Success needs sacrifice”.
As the candidates of successful person in the future, Success is very important for us. Trying to be successful person is very advantages for all of us. Success makes our level higher than the other.
When we are reaching our success, we and our family will feel happy anytime. We will never feel sad anymore, because the other think that we are the good person.
Success is easy; we just need to understand what Thomas Alfa Edison is doing when he was failed. He tried to rise, kept struggle to be better day by day and finally be a famous person. Don’t forget to keep follow the Prophet Muhammad Shalallahu ‘Alahi Wassalam as the best figure of this universe.
There are two important things we need to be success.
The first thing is money, you need sacrifice your money for getting knowledge, buy some books for studying and buy a cell-phone to find a new knowledge.
The second that you need is time. You need to sacrifice your time for studying. We must manage our time to succeed. Some people said; “Time is money”. They say like that because they don’t like rubber time, and they don’t want to waste their time just for bad things or stupid things. So just manage your time for getting success.
Sometimes we feel we can’t get success because we are foolish or stupid, but just push yourself, always try and be your-self. Cause if you believe and sure that you will get it.
There is a wise word said; “Get your friend, add your knowledge, don’t be afraid, make it sure, so your success is not a dream and no doubt about it”.
Before closing my speech, I will give a message for youth people; “The perfect pearl born from hurt oyster, there is no a great success without sacrifice.”
I think enough for this speech and I am sorry if I make mistakes in delivering words and thanks for your nice attention.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Assalamu’alaikum Wr. Wb
Yang terhormat Bapak Kepala sekolah SMA N 1 Belitang Jaya, yang terhormat dewan guru dan staff Tata Usaha SMA N 1 Belitang Jaya dan seluruh siswa yang saya sayangi
Pertama-tama marilah kita  panjatkan puji dan syukur kehadirat ALLAH SWT atas rahmat dan karunia nya sehingga kita bias berkumpul bersama sama disini dalam kondisi sehat. Solawat dan salam kita sanjungkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, yang membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang.

Albert einstain pernah berkata bahwa janganlah menjadi orang yang sukses tetapi jadilah orang yang berharga  tentunya dengan begitu kita bias menjadi orang sukses juga.
Baiklah teman-teman, disini saya ingin menyampaikan pidato dengan tema sukses membutuhkan pengorbanan.
Sebagai calon orang yang sukses di masa depan, kesuksesan diperlukan untuk kita semua.mencoba menjadi orang yang sukses sangat berguna untuk kita semua, sukses membuat level kita menjadi labih tinggi dari pada orang lain.
Ketika kita mampu meraih kesuksesan, kita dan keluarga kita akan merasa bangga, karena mereka berpikir bahwa kita adalah orang yang baik.
Kita perlu mengerti apa yang dilakukan oleh Thomas Alfa Edison, ketika dia gagal dia mencoba bangkit, tetap berjuang menjadi pribadi yang lebaih baik lagi dari hari kehari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti Nabi Muhammad SAW sebagai figure terbaik di dunia ini.
Ada 2 hal yang kita perlu kita korbankan untuk sukses.
Yang pertama adalah uang, kamu perlu mengorbankan uangmu untuk memperoleh pengetahuan, membeli buku untuk belajar, membeli handphone untuk mencari informasi baru.
Yang kedua adalah waktu, kamu perlu mengorbankan waktu untuk belajar, kita harus bisa mengatur waktu kita dengan baik. Beberapa orang berkata waktu adalah uang. Mereka sering berkata demikian karena mereka tidak menyukai jam karet dan mereka tidak ingin membuang waktu untuk hal-hal yang tidak baik dan hal-hal bodoh yang kurang bermanfaat, jadi aturlah waktumu untuk sukses
Kadang kita berpikir kita tidak akan bisa sukses karena kita terlalu bodoh, tapi cobalah untuk menyemangati dirimu sendiri, selalu mencoba dan jadilah dirimu sendiri. Karena jika kamu percaya dan yakin kamu akan mendapatkan nya.
Ada sebuah kata bijak “ carilah teman, tambah ilmu pengetahuan, jauhi rasa khawatir, buat semuanya menjadi mungkin, maka kesuksesan bukan mimpi dan  bukan hal yang perlu diragukan lagi”.
Sebelum menutup pidato ini, saya ingin menyampaikan pesan untuk anak-anak muda, “mutiara yang cantik dan sempurna terlahir dari kerang yang terluka, tidak ada kesuksesan yang besar tanpa pengorbanan.
Saya kira cukup sekian pidato dari saya, saya minta maaf  apabila ada kesalahan kata, terima kasih atas perhatiannya
Wasalamualaikum Wr, Wb.

Komentar