the importance saving money


Assalamualaikum wr. wb.
Good morning all the respectable principal, the teachers and all the staff, and my dear beloved friends. Let me to say thank you for this opportunity to deliver my speech in this nice day about saving money.

If we have the habit of saving money this will give us a lot of advantages, but this is not easy. Most of us know that it is important to save money, but we let ourselves be carried away by impulses of buying everything that interest us and we do not have a good money management, this can affect our future. Therefore, I would like to give you my view on the advantages of saving money for teenagers.

Dear Audience, By saving money, we can have the possibility of enjoying a healthy financial future and reach our plans and goals. What do I mean by this? people who save from a very young age can aspire to a better financial future. Although saving requires short-term sacrifices, after several years of savings and side aside our money, we can enjoy better conditions in the future. One of the main advantages of saving is that it allows us to carry out many of our plans and reach our goals. When we want to acquire a certain newest gadget with a high price, we can use our saving to buy it. Or we can also use our savings to pay for our school fee in our dream school. so it is always necessary to save.

Another advantage is that it can train us to be discipline. Great discipline can help us achieve our goals. As we know, it is not always so easy to save money, but the habit of saving encourages self-discipline, because we do not make some current expenses to have better benefits in the future. This requires a great deal of will and these will help us achieve other personal goals.

As I have explained before, saving is an indispensable habit to enjoy good health and financial freedom in the future, but it must be made clear that it is not easy when you do not have the habit, at the beginning it can be complicated. But this resistance is going away little by little and we will get a habit of well-defined savings. Let’s save our money for our future.
That’s all that i can say for this short speech. I hope it can be beneficial for us. Thank you for your attention, 
wassalamualaikum wr. wb.












Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi kepala sekolah yang terhormat, para guru dan semua staf, dan teman-teman yang saya sayangi. Izinkan saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini untuk menyampaikan pidato saya di hari yang menyenangkan ini tentang menabung.

Jika kita memiliki kebiasaan menabung, hal ini akan memberi kita banyak keuntungan, tapi menabung tidak mudah. Sebagian besar dari kita tahu bahwa penting untuk menghemat uang, tapi kadang kita terbawa oleh dorongan untuk membeli semua yang menarik perhatian kita dan kita tidak memiliki pengelolaan uang yang baik, ini bisa mempengaruhi masa depan kita. Oleh karena itu, saya ingin memberi pandangan saya tentang keuntungan menabung untuk remaja.

Hadirin yang Terhormat, Dengan menabung, kita dapat memiliki kesempatan untuk menikmati masa depan keuangan yang sehat dan mencapai rencana dan sasaran kita. Apa maksudnya? orang yang menabung dari usia yang sangat muda dapat mengharapkan masa depan keuangan yang lebih baik. Meski menabung membutuhkan pengorbanan jangka pendek, setelah beberapa tahun menabung dan menyisihkan uang kita, kita bisa menikmati kondisi yang lebih baik di masa depan. Salah satu keuntungan utama dari menabung adalah bahwa hal itu memungkinkan kita untuk melaksanakan banyak rencana dan mencapai tujuan kita. Bila kita ingin mendapatkan gadget terbaru dengan harga tinggi, kita bisa menggunakan tabungan kita untuk membelinya. Atau kita juga bisa menggunakan tabungan kita untuk membayar biaya sekolah.

Keuntungan lainnya adalah hal ini bisa melatih kita untuk disiplin. Disiplin yang baik dapat membantu kita mencapai tujuan kita. Seperti kita ketahui, tidak selalu mudah menghemat uang, tapi kebiasaan menabung mendorong disiplin diri, karena kita tidak mengluarkan beberapa biaya saat ini untuk mendapatkan manfaat lebih baik di masa depan. Ini membutuhkan banyak kemauan dan hal ini akan membantu kita mencapai tujuan pribadi lainnya.

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, menabung adalah kebiasaan yang sangat diperlukan untuk menikmati kebaikan dan kebebasan finansial di masa depan, namun harus saya tekankan bahwa tidak mudah bila kita tidak memiliki kebiasaan, pada awalnya pasti sangat susah. Tapi rintangan ini sedikit demi sedikit akan hilang dan kita akan terbiasa dengan menabung dengan baik. Mari tabung uang kita untuk masa depan kita.

Itu saja yang bisa saya sampaikan untuk pidato pendek ini. Saya harap ini bisa bermanfaat bagi kita. Terimakasih atas perhatiannya,
 wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pidato Bahasa inggris tentang pengorbanan untuk sukses